Lampe Berger Paris – Cara Klasik Mengharumkan Rumah

maille-lampe-berger

Saya seorang ibu rumah tangga beranak dua yang kerjanya memasak setiap hari, dan saya juga memelihara doggy di rumah. Dengan situasi seperti itu, saya sering kali merasa bahwa rumah saya kurang fresh. Saya buka jendela sewaktu cuaca cerah, tapi ada kalanya cuaca buruk tiba dan mengharuskan saya untuk tetap membiarkan jendela dalam keadaan tertutup. Thank God, akhirnya saya menemukan lampu katalitik dari Lampe Berger.

Dikembangkan oleh seseorang yang bernama Maurice Berger di tahun 1800-an, alat pewangi tanpa bara, pembakar katalitik bertemperatur rendah ini akan mempercepat menghilangkan molekul-molekul penyebab bau dalam ruangan tertutup dan juga menyebarkan wewangian pada saat yang bersamaan, membuat udara di rumah menjadi lebih fresh, bersih dan harum.

lampe-berger-maille

Saya membeli fragrance lamp pewter Maille dengan beberapa jenis minyak pewangi dari Lampe Berger Paris, juga sebotol lampe berger oil jenis So Neutral yang tidak berbau.

Begini cara kerjanya. Saya mengisi botol lampu sebanyak 2/3 bagian dengan fragrance oil (saya memulainya dengan minyak pewangi fruity black pomegranate dari Lampe Berger). Penggunaan awal, saya harus menunggu minyaknya terserap oleh sumbu dan naik ke alat pembakarnya, kurang lebih sekitar 20 menit.

Setelah terserap, nyalakan pembakarnya, dan biarkan terbakar selama 2 menit hingga sampai pada suhu yang dianjurkan. Setelah itu, tiup apinya dan pasang tutupnya/alat jagaannya. Jujur, kedengarannya agak ribet, padahal sama sekali tidak. Setiap lampu pewangi yang Anda beli dilengkapi dengan instruksi dan gambar, jadi mudah untuk mengoperasikannya.

Hasilnya, lampe berger mampu mengusir bau tak sedap dari rumahku, bukan cuma menutupi bau sesaat saja. Menurut saya, alat ini ampuh menghilangkan bau-bau dari makanan-makanan yang berminyak, jadi lampe berger ini saya letakan di area dapur. Beberapa waktu yang lalu, saya membuat Ayam panggang, dan setelah 20 menit saya aktifkan lampe berger, baunya pun hilang..amazing, right!

Untuk menghilangkan bau, Lampe Berger menyarankan untuk membiarkan lampu pewangi menyala selama 1 menit untuk kebutuhan 1 m kubik. Jadi jika volume ruangannya semakin besar, otomatis durasi pembakaran juga wajib bertambah. Semakin lama terbakar, semakin tajam aroma yang dikeluarkan. Nah, bagi kamu yang tidak suka aroma wewangian, kamu bisa pilih fragrance oil jenis So Neutral dari Lampe Berger. Jika kamu merasa aroma yang dihasilkan sudah cukup, kamu bisa hentikan dengan cara memindahkan alat pembakar beserta sumbunya. Hati-hati ya sewaktu memindahkan, alat pembakarnya akan terasa panas karena proses pembakaran tadi. Jadi pastikan kamu menggunakan kain atau sejenisnya untuk melindungi jari-jari kamu. Setelah itu pasang kembali penutupnya.

Satu hal yang bisa jadi masalah sewaktu menggunakan lampe berger adalah berpindah dari aroma yang sedang digunakan ke jenis aroma yang lain. Pasalnya, kamu tidak boleh mencampur fragrance oil yang berbeda, kecuali hanya dengan jenis So Neutral untuk melembutkan aroma wewangian yang tajam. Dengan begitu, kamu harus benar-benar mengosongkan isi lampu pewangi atau menghabiskan minyak pewangi yang tersisa di botol lampu, dan setelah kosong, isi dengan So Neutral sebanyak 50 ml, dan bakar selama 30 menit sebelum menambahkan fragrance oil dengan aroma yang baru. Menurut saya, prosesnya lumayan panjang juga jika saya bosan dengan wewangian yang sedang terpakai dan ingin menggantinya. Cara yang paling simpel adalah membeli lampe berger lamp ke-2 untuk penggunaan aroma tertentu.

Meski pada pengoperasiannya, fragrance lamp tidak dalam keadaan terbakar, namun kamu wajib berhati-hati karena minyak pewangi yang digunakan mengandung 90% alkohol isopropyl dan mudah terbakar. Selalu utamakan keselamatan, apalagi jika di rumah ada anak-anak dan hewan peliharaan.

Lampe Berger Paris – Cara Klasik Mengharumkan Rumah
5 (100%) 1 vote

Check our bestsellers!

by tokolampe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *